Aplikasi Edit Video Android Tanpa Watermark Untuk Semua Jenis Android

by

Ponsel Android di zaman sekarang ini memang bisa digunakan untuk berbagai kegiatan, mulai dari mengambil foto, mendengarkan musik, bahkan hingga mengedit video. Kebanyakan aplikasi edit video Android menggunakan watermark yang dapat menggangu video. Untuk itu, berikut adalah beberapa aplikasi edit video Android tanpa watermark untuk semua jenis Android. 

1. CuteCut Video Editor 

Aplikasi yang dibesut oleh MobiVio Solution ini merupakan aplikasi yang cukup berpengaruh untuk mengedit video tanpa watermark dari ponsel Android. Keunggulan aplikasi dibanding dengan kebanyakan aplikasi editor video yang lain adalah para penggunanya bisa menggambar di video. Fitur tersebut cukup unik karena fitur ini baru ada pada aplikasi ini. 

Keunggulan yang lain tentu saja dengan aplikasi ini maka hasil video tidak akan diberikan watermark. Ukuran dari aplikasi juga tidak besar sehingga tidak memberatkan beberapa ponsel Android keluaran lama. Selain itu, masih banyak fitur yang didapat dari aplikasi ini misalnya trim atau pemotongan video yang cukup akurat sama seperti aplikasi editor video di komputer. 

2. Quik Video Editor 

Para pengguna Android tentunya akrab dengan yang namanya GoPro yang mana merupakan kamera berukuran kecil yang bisa dibawa kemana-mana. GoPro membuat aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit video, nama aplikasinya adalah Quik Video Editor. Aplikasi ini tentu mendukung berbagai macam jenis video dengan berbagai resolusi. 

Karena dapat mendukung berbagai macam resolusi video serta banyak fitur yang lengkap, tidak salah jika aplikasi ini berukuran cukup besar yaitu 100 megabyte. Fitur yang diunggulkan dari aplikasi ini adalah video yang diedit bisa disesuaikan dengan musik yang dimasukkan ke dalam video. Tidak cukup sampai di situ, aplikasi ini memiliki banyak filter. 

3. Magisto Video Editor And Maker 

Vimeo sebagai salah satu layanan upload video yang tenar pada masanya ini menghadirkan salah satu aplikasi edit video android tanpa watermark. Aplikasi ini sudah diinstal di lebih dari 50 juta perangkat Android. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, para pengguna Android harus menggunakan versi Android Lollipop hingga ke versi yang terbaru, yaitu Android Pie. 

Sama seperti kebanyakan aplikasi editor video di Android, Magisto memiliki sejumlah filter dan efek yang bisa digunakan untuk mempercantik video. Bagi yang ingin menambahkan musik, aplikasi ini juga dapat menggunakan musik termasuk dari bawaan aplikasi yang bebas dari copyright. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store. 

4. Filmora GO 

Bagi sebagaian orang yang sudah mengenal aplikasi Filmora di komputer, tentu akan lebih terbiasa dengan aplikasi yang dibesut oleh WonderShare ini. FilmoraGo merupakan salah satu aplikasi editor video Android yang cukup mendukung. Bisa dibilang, aplikasi ini juga tidak kalah jika dibandingkan dengan editor video di komputer. 

Fitur yang cukup menarik di aplikasi ini adalah tidak adanya tanda air atau watermark yang mana sedikit mengganggu pada hasil video. Aplikasi ini bisa digunakan di berbagai jenis ponsel Android mulai dari versi KitKat hingga ke versi terbaru yaitu Pie. Untuk mengunduhnya bisa melalui Google Play Store dengan beberapa item tambahan yang bisa dibeli langsung dari aplikasinya. 

5. Adobe Premiere Rush 

Masih dari aplikasi yang sudah ada di komputer dan kini hadir di Android, tentu sebagian video editor mengenal aplikasi Adobe Premiere Pro. Adobe Premiere merupakan aplikasi edit video yang mana hasilnya sudah tidak diragukan lagi. Untuk Android, Adobe meluncurkan aplikasi edit video android tanpa watermark yang mana cukup menjanjikan hasilnya. 

Banyak fitur-fitur yang kurang lebih sama dengan aplikasi yang ada di versi komputer. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store dan tersedia juga versi pro yang mana memiliki banyak fitur menarik. Untuk dapat mengupgrade ke versi Pro, para pengguna Android bisa merogoh kocek hingga $9.99 untuk berlangganan per bulan. 

6. Kinemaster Lite 

Banyak orang yang sudah mengenal aplikasi KineMaster sebagai aplikasi editor yang sangat baik untuk Android. Hal tersebut karena aplikasi ini sudah digunakan oleh banyak orang di Indonesia untuk mengedit berbagai macam video. Salah satu yang dikenal orang adalah aplikasi ini bsia digunakan untuk mengedit video quote yang disertai dengan musik EDM. 

Hal yang membedakan Kinemaster Lite dengan yang versi biasa adalah aplikasi versi lite memiliki ukuran yang kecil dan bisa menghasilkan video tanpa watermark. Sayangnya aplikasi Kinemaster Lite tidak tersedia di Google Play Store. Akan tetapi, para pengguna Android bisa mengunduh melalui website yang tersedia jika dicari melalui Google. 

7. Viva VIdeo Pro 

Sama seperti Kinemaster, Viva Video menjadi salah satu aplikasi edit video yang terkenal di Android. Akan tetapi, versi gratisnya masih memberikan watermark untuk hasil videonya. Bagi yang ingin menghilangkan watermark pada hasil video, para pengguna Android harus membeli versi pro melalui Google Play Store. Apliaksi tersebut bisa dibeli dengan harga Rp. 43.000. 

Aplikasi edit video Android tanpa watermark tersebut beberapa ada yang gratis, dan ada juga sebagian yang berbayar. Untuk itu bagi yang ingin mencoba yang gratis, bisa mencoba dari beberapa rekomendasi di atas.