,

Berapa Penghasilan Dari Admob?

by
berapa-penghasilan-dari-admob-1

Akhir-akhir ini banyak yang menanyakan kepada saya berapa penghasilan dari Admob? Well, sebenarnya saya juga bingung jawabnya, karena hasil tergantung kerja keras teman-teman. Tidak ada patokan khusus penghasilan dari Admob, banyak faktor yang mempengaruhi berapa rupiah atau dollar yang bisa kita dapatkan dari Admob, ada penghasilan mulai dari 100 perak perhari, $1/day atau bahkan jutaan rupiah perhari pun ada.

Lalu apa saja faktor yang mempengaruhi penghasilan dari Admob? Berikut saya rangkum beberapa faktor sesuai pengalaman, apabila ada teman-teman yang menanyakan berapa penghasilan dari admob:

  1. Admob adalah Bisnis

Ya, Anda tidak salah. Jika Anda terjun ke dunia Admob, Admob termasuk bisnis online, karena ada perputaran uang di dalamnya. Kita mendapatkan penghasilan dari Biaya Per Klik atau Tampilan per Seribu dari para advertiser yang mengiklankan produknya. Setiap iklan yang tampil di aplikasi atau game yang kita buat, akan dibayar oleh Admob melalui tampilan per seribu (CPM) atau per Biaya per klik (CPC). Jadi, tanamkan dalam mindset Anda bahwa Admob adalah bisnis.

  1. Target Negara Premium atau Non Premium

Pemilihan target negara sangat mempengaruhi CPM dan berimbas pada CPC iklan. Kenapa bisa seperti itu? Ini dikarenakan saingan para pengiklan di negara tersebut sangat berpengaruh. Jika di negara premium, kemungkinan besar kita akan mendapatkan biaya per klik yang sangat tinggi, para pengiklan akan meninggikan bid atau tawaran iklan karena persaingan kata kunci dan kompetitor yang begitu tinggi, begitupun sebaliknya. Tentu ini akan menguntungkan para publisher bagi kita, jika aplikasi android kita bisa tampil di negara premium.

  1. Pemilihan Jenis Iklan

Jenis iklan di Admob terbagi atas iklan banner, interstitial dan reward. Masing-masing iklan ada keuntungan sendiri bagi Admob dan advertiser, terkadang iklan banner text memiliki CPC lebih besar dari iklan image intertitial, atau bahkan bisa lebih tinggi lagi jika memasang reward ads. Lagi-lagi kita tergantung pada advertiser mana yang pasang bid lebih tinggi.

Apps & Game Developer. ASO Guy. Graphic Designer. Civil Servant.