Cara Menyedot Bandwith Wifi Menggunakan Software yang Berfungsi untuk Mempercepat Koneksi

by
cara menyedot bandwith wifi menggunakan software

Internet sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari manusia. Banyak hal yang bisa dilakukan melalui internet, karenanya koneksi internet yang cepat sangat diperlukan. Cara agar koneksi internet menjadi cepat salah satunya dengan menyedot bandwith wifi. Lalu bagaimana cara menyedot bandwith wifi menggunakan software? Simak caranya di bawah ini.

Tutorial Cara Menyedot Bandwith Wifi Menggunakan Software

Seperti yang telah dibahas sebelumnya maka inilah beberapa langkah yang bisa dilakukan oleh pengguna untuk menyedot bandwith wifi menggunakan software. Langkah-langkah di bawah ini penjelasannya dibuat secara mendetail agar lebih mudah untuk dipraktekkan. Berikut ini adalah langkah-langkahnya yang bisa langsung dibaca.

1. Menentukan Software yang Hendak Dipilih

Langkah pertama adalah pengguna harus memahami jenis software apa yang harus digunakan agar proses bandwith wifi bisa dengan mudah dilakukan. Ada banyak jenis software yang bisa digunakan dan dipilih yang tersedia di mesin pencarian. Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam pemilihan ini diantaranya keamanan, batas kecepatan yang ditawarkan, kemudahan, dan kecocokan dengan perangkat.

2. Mendownload Software

Sesudah menentukan software mana yang hendak digunakan, maka cara menyedot bandwith wifi menggunakan software selanjutnya tentu mendownload software tersebut. Proses download ini juga tidak sulit, dan penyimpanan dari aplikasi ini tidak terlalu besar. Untuk mendownloadnya sendiri bisa langsung dilakukan melalui mesin pencarian.

3. Menyalakan Koneksi Wifi

Cara yang ketiga ini dilakukan apabila sebelumnya wifi belum dinyalakan. Tapi bila sudah dinyalakan sambil mendownload aplikasinya, maka sudah tidak perlu lagi. Pastikan wifi terus menyala agar proses pengaturan lebih mudah untuk dilakukan. Jadi tetap dinyalakan saja dan pastikan koneksinya tidak terganggu di tengah-tengah proses pengaturan alias stabil.

4. Membuka Jendela Start – Run

Keempat adalah membuka jendela start pada windows yang biasanya terletak di paling bawah pojok kiri. Apabila sudah muncul jendela start maka selanjutnya pilih run. Apabila belum muncul di ikon popup maka cari saja “run” masih di jendela start. Cara mencarinya juga mudah tinggal ketik run di perintah search all, maka nanti akan muncul jendela run.

5. Mencari Perintah CMD

Apabila jendela run sudah keluar, maka proses selanjutnya adalah menemukan perintah cmd. Cara yang harus dilakukan oleh pengguna adalah cmd.exe yang nantinya akan memunculkan jendela baru. Jendela ini berisi beberapa kode-kode rumit dengan latar belakang hitam dan warna tulisan antara merah atau hijau. Nantinya kode-kode inilah yang akan diganti agar proses bisa dilaksanakan.

6. Mengganti Perintah DNS Server

Ketika membuka proses cmd maka tunggu proses tersebut selesai sampai semua kodenya keluar. Setelahnya scroll ke bawah sedikit dan lihat ada kode yang berkedip-kedip. Jumlah dari kode ini ada tiga. Lalu gantilah kode tersebut dengan ip atau kode yang didapatkan pengguna dari software yang sudah di download sebelumnya. Disinilah fungsi dari software tersebut.

7. Menunggu Proses Selesai

Sudah selesai mengganti semuanya termasuk kecepatan wifi dari 500 menjadi 1000 dan kode-kode lainnya, maka pengguna tinggal menunggu proses penyambungan ini selesai. Karena proses bandwithnya menggunakan software, jadi akan ada dua proses dan kedua proses tersebut bisa dilihat progresnya di aplikasi. Meskipun prosesnya ada dua tapi waktu yang dibutuhkan tidak lama.

8. Mencoba Kecepatan Internet

Proses selesai semua, maka cara menyedot bandwith wifi menggunakan software yang terakhir adalah mengetes secara langsung. Saat hendak mengetes program yang sedang dijalankan seperti cmd, dan softwarenya jangan ditutup dulu tapi di minimize saja. Menghindari terjadinya kegagalan koneksi sebelum di cek. Sudah tinggal merasakan kecepatan wifi yang luar biasanya saja.

Manfaat Melakukan Bandwith

Sesudah selesai melakukan bandwith pasti akan ada banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh para pengguna beberapa manfaat tersebut yang pertama adalah mempercepat koneksi internet. Ini merupakan manfaat utama dari melakukan bandwith yang paling banyak diincar oleh penggunanya. Bayangkan saja dengan melakukan bandwith kecepatan wifi bisa melonjak mencapai beberapa kali lipat.

Selain mempercepat koneksi, menghilangkan leg atau hilang koneksi juga menjadi manfaat lainnya yang bisa memudahkan penggunanya. Bayangkan saja jika sedang asyik-asyik melakukan proses download ataupun mengunduh tapi jaringan tiba-tiba hilang. Pasti sangat menyebalkan, jadi jika ingin terhindar dari hal seperti itu maka tidak ada salahnya melakukan bandwith.

Karena tidak akan hilang secara tiba-tiba, dan jaringan tidak mudah ngelag maka jaringan yang ada juga tidak mudah terganggu. Jadi meskipun ada beberapa pengguna yang menggunakan satu jaringan yang sama, dan pengguna tersebut mengalami gangguan tidak akan berdampak dengan jaringan yang sudah di bandwith. Jadi tidak ada tuh ngelag secara berbarengan hanya karena pengguna lainnya menggunakannya secara overload.

Meskipun menggunakan software tambahan, tapi ternyata cara menyedot bandwith wifi menggunakan software tidak terlalu rumit. Bahkan terkesan lebih gampang, dan karena menggunakan software maka proses pengaturan bisa dilakukan untuk jaringan wifi yang berbeda.